PANDU: Jurnal Pendidikan Anak dan Pendidikan Umum
Vol 2 No 3 (2024): AGUSTUS

PENGGUNAAN APLIKASI QUIZIZZ SEBAGAI ALAT EVALUASI BELAJAR SISWA KELAS VII SEKOLAH SMP MUHAMMADIYAH 2 BOYOLALI

Arrafi al Ihsan, Rifqi (Unknown)
Wazzir (Unknown)
Noer Halimah, Izzah (Unknown)
Soumory, Waida (Unknown)
Imadatul Biladiyah, Benatz (Unknown)



Article Info

Publish Date
28 Aug 2024

Abstract

Di era globalisasi seperti sekarang ini,teknologi informasi dan komunikasi telah berkembang begitu pesat sehingga berbagai kreasi dan inovasi di bidang pendidikan harus terus dikembangkan oleh manusia. Kemajuan teknologi informasi di dalam dunia pendidikan semakin tidak terlepas dari kebutuhan akan media pembelajaran yang inovatif dan kreatif berkemampuan teknologi. Quizizz dapat meningkatkan hasil belajar Al-Quran Hadist siswa kelas VII sekolah SMP Muhammadiyah 2 Boyolali Program Khusus. Berdasarkan hasil uji N-Gain didapatkan peningkatan hasil belajar kelas eksperimen sebesar 64.0% yang termasuk pada kategori efektif.  Kemudian untuk melihat seberapa besar pengaruh yang diberikan dihitung dengan uji Koefisien Determinasi (R-Square) diperoleh hasil sebesar 0.524%. Sehingga disimpulkan bahwa penggunaan aplikasi Quizizz efektif dalam meningkatkan hasil belajar.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

pandu

Publisher

Subject

Education

Description

Jurnal PANDU merupakan jurnal penelitian peer-review akses terbuka yang berfokus dalam kajian pendidikan anak dan pendidikan umum. Jurnal PANDU menyediakan platform yang menyambut dan mengakui artikel penelitian empiris original di bidang pendidikan yang ditulis oleh peneliti, akademisi, ...