BENING
Vol 10, No 2 (2023): NOVEMBER 2023

PENGARUH BRAND IMAGE, BRAND ENDORSEMENT, WORD OF MOUTH MARKETING DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PRODUK SKINCARE AVOSKIN

Ramli, Rimayang Anggun Laras Prastianty (Unknown)
Anggraini, Dini (Unknown)
Hisyam, Magneta (Unknown)



Article Info

Publish Date
29 Dec 2023

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Brand Image, Brand Endorsement, Word Of Mouth Marketing dan Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Pelanggan Produk Skincare Avoskin. Jenis Penelitian yakni kuantitatif. Populasi penelitian yakni sebanyak 603 mahasiswa. Teknik pengambilan sampel yakni dengan purposive sampling dengan Teknik penentuan sampel menggunakan teknik slovin yang menghasilkan 86 responden yang menjadi sampel. Data diolah menggunakan SPSS V25. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Brand Image tidak berpengaruh signifikan terhadap Kepuasan Pelanggan dibuktikan dengan t hitung -0,499 < t tabel 1,98969 dan nilai sig 0,619 > 0,05, Brand Endorsement berpengaruh signifikan terhadap Kepuasan Pelanggan dibuktikan dengan t hitung 2,190 > t tabel 1,98969 dan nilai sig 0,031 < 0,05, Word Of Mouth Marketing tidak berpengaruh signifikan terhadap Kepuasan Pelanggan dibuktikan dengan t hitung 1,927 < t tabel 1,98969 dan nilai sig 0,057 > 0,05 dan Kualitas Pelayanan berpengaruh signifikan terhadap Kepuasan Pelanggan dibuktikan dengan t hitung 3,749 > t tabel 1,98969 dan nilai sig 0,000 < 0,05. Secara simultan Brand Image, Brand Endorsement, Word Of Mouth Marketing dan Kualitas Pelayanan berpengaruh signifikan terhadap Kepuasan Pelanggan dibuktikan dengan f hitung 69,381 > f tabel 2,48 dan nilai sig 0,000 < 0,05.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

beningjournal

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance Social Sciences

Description

Jurnal BENING mempublikasikan artikel ilmih hasil penelitian yang belum dipublikasi dimanapun dan focus pada bidang ilmu Manajemen dan bidang ilmu yang relevan seperti pemasaran, kepemimpinan, managemen keunagan dan bidang ilmu yang relevan lainnya. ...