BENING
Vol 10, No 2 (2023): NOVEMBER 2023

PENGARUH KUALITAS PRODUK, KUALITAS PELAYANAN, HARGA DAN STRATEGI PEMASARAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN

Wibowo, Edwin Agung (Unknown)
Tibrani, Tibrani (Unknown)
Nasution, Habibuddin (Unknown)



Article Info

Publish Date
29 Dec 2023

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas produk, kualitas pelayanan, harga, dan strategi pemasaran terhadap kepuasan konsumen pada Kentucky Fried Chicken (KFC) Palm Spring Kota Batam. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Populasinya adalah konsumen yang pernah membeli produk KFC di Gelael. Teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling dengan rumus Slovin sehingga didapat sampel berjumlah 93 responden. Hasil penelitian ini disimpulkan secara parsial dan simultan kualitas produk, kualitas pelayanan, harga, dan strategi pemasaran berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen pada Kentucky Fried Chicken (KFC) Palm Spring Kota Batam. Dibuktikan dari hasil uji t bahwa variabel Kualitas Produk dengan t hitung 2,342 > t tabel 1,987 dan signifikansi 0,021 < 0,05. Variabel Kualitas Pelayanan dengan t hitung 2,265 > t tabel 1,987 dan signifikansi 0,026 < 0,05. Variabel Harga dengan t hitung 3,205 > t tabel 1,987 dan signifikansi 0,002 < 0,05. Variabel Strategi Pemasaran dengan t hitung 3,772 > t tabel 1,987 dan signifikansi 0,000 < 0,05. Serta hasil uji F yang menunjukkan nilai F hitung 19,232 > F tabel 2,48 dengan Sig. (0,000) < 0,05.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

beningjournal

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance Social Sciences

Description

Jurnal BENING mempublikasikan artikel ilmih hasil penelitian yang belum dipublikasi dimanapun dan focus pada bidang ilmu Manajemen dan bidang ilmu yang relevan seperti pemasaran, kepemimpinan, managemen keunagan dan bidang ilmu yang relevan lainnya. ...