Dalam proses penjualan suatu produk dilakukan beberapa cara pemasaran agar produk yang dihasilkan terjual dan memperoleh keuntungan. Selain dengan menjual di toko sendiri, salah satu cara pemasaran yang dilakukan yaitu dengan melakukan consigment yakni dengan menitipkan produk dagangan pada pihak tertentu dengan beberapa syarat yang sudah disepakati. Pihak yang memiliki produk disebut dengan consignor dan pihak yang dititipkan produk disebut dengan consignee. Penelitian ini dilakukan untuk melihat efektivitas strategi consigment yang dilakukan oleh Bali Scents terhadap hasil penjualan produk dengan menggunakan metode dokumentasi dengan pengumpulan data dari sampel berjumlah 10 toko consignee dengan menggunakan laporan penjualan dari 10 toko consignee dan laporan penjualan dari toko Home of Bali Scents. Hasil penjualan dari consignee dianalisis dan dibandingkan dengan hasil penjualan produk dari toko Home Of Bali Scents. Hasil dari perbandingan penjualan dari consignee dan consignor menunjukkan bahwa penggunaan strategi consignment efektif dan memiliki pengaruh yang baik terhadap pemasaran produk dari Bali Scents.
Copyrights © 2023