Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menguji dampak pemasaran konten di TikTok terhadap perilaku pembelian mahasiswa Generasi Z, khususnya fokus pada studi kasus yang dilakukan di Universitas Teuku Umar. Penelitian ini bersifat asosiatif, khususnya berfokus pada hubungan antara dua variabel atau lebih. Studi menerapkan metode purposive sampling dengan jumlah sampel 100 orang. Penelitian ini menggunakan teknik analisis regresi linier sederhana. Berdasarkan temuan penelitian, dapat dipahami bahwa variabel pemasaran konten tertentu mempunyai dampak penting terhadap keputusan pembelian. Variabel pemasaran content mempunyai dampak yang signifikan secara statistik mengenai keputusan pembelian dengan nilai signifikansi 0,00<0,05. Variabel pemasaran konten berkonstribusi signifikan terhadap 22,2% variasi keputusan pembelian, sisanya 70,8% ditentukan oleh variabel lain variabel yang tidak dipertimbangkan dalam penelitian ini.
Copyrights © 2024