Jurnal Bisnis Kompetitif
Vol 2 No 3 (2023)

PREFERENSI KONSUMEN DALAM MEMBELI PRODUK MAKANAN BEKU / FROZEN FOOD DIKOTA PEKANBARU (STUDI KASUS COMEL FROZEN FOOD)

Sundari, Rina (Unknown)



Article Info

Publish Date
25 Jan 2024

Abstract

Frozen food (Makanan beku) adalah makanan yang diolah lalu dikemas ke dalam kemasan dengan keadaan setengah matang dan apabila di konsumsi harus melalui proses pengolahan kembali yaitu dengan cara memanaskan di penggorengan. Frozen Food merupakan suatu proses penyimpanan sebelum pengolahan. Frozen food atau makanan beku olahan merupakan hasil dari metode pengawetan makanan yang dilakukan dengan cara menurunkan suhu hingga titik beku, hal ini bertujuan untuk memperlambat proses pembusukkan dan mengawetkan makanan sampai berbulan-bulan tergantung jenis makanannya. Makanan beku juga didefenisikan sebagai makanan yang di bekukan dengan tujuan untuk mengawetkan makanan hingga siap untuk dimakan. Desain penelitian ini menggunakan metode penelitian deskriptif kualitatif dengan responden yang berjumlah 56 orang. Hasil penelitian menunjukkan bahwa konsumen rela mengeluarkan uang yang banyak untuk suatu produk yang ternama dengan kualitas yang baik dibanding dengan harga murah tapi kualitas biasa saja. Kemasan dalam frozen harus berkualitas bahannya karena kemasan frozen harus bisa melindungi isi produk tersebut, karena kemasan untuk frozen harus bisa ditempatkan di suhu tertentu.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

bisniskompetif

Publisher

Subject

Social Sciences

Description

Jurnal Bisnis Kompetif diterbitkan oleh Komunitas Manajemen Kompetitif. Jurnal ini diterbitkan tiga kali pada bulan Maret, Juli dan Nopember. Ini berisi artikel-artikel seperti karya ilmiah (riset dan non-penelitian), studi analitis, aplikasi teoritis dan ulasan masalah bisnis. Penerbitan jurnal ini ...