Jurnal Ilmiah Manajemen dan Kewirausahaan
Vol 3 No 2 (2024): Volume 3 Nomor 2 Juli 2024

ANALISIS PENGARUH KUALITAS PRODUK, BRAND AMBASSADOR, BRAND TRUST TERHADAP LOYALITAS MEREK SMARTPHONE VIVO DI MEDAN

Gunawan, Ria Charlina (Unknown)
Arwin, Arwin (Unknown)
Siahaan, Rina Friska B. (Unknown)



Article Info

Publish Date
31 Jul 2024

Abstract

Pada era digital saat ini, smartphone telah menjadi salah satu kebutuhan pokok bagi masyarakat, sehingga banyak merek smartphone yang bermunculan salah satunya merek vivo, karenanya penting bagi vivo untuk mempertahankan loyalitas konsumen dan meningkatkan pangsa pasar di kota Medan. Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh kualitas produk, brand ambassador,dan brand trust terhadap loyalitas merek vivo di Medan. Metode penelitian mengunkaan pendekatan secara kuantitatif dengan teknik pengambilan sample menggunakan non probability sampling jenis teknik accidental sampling yang pengumpulan data dilakukan dengan cara penyebaran kuesioner melalui google form. Populasi pada penelitian ini tidak diketahui jumlahnya sehingga menggunakan rumus Lemeshow  untuk menentukan berapa jumlah sample yang digunakan dalam penelitian ini dan didapat jumlah sample adalah 96 orang. Hasil penelitian dari 4 variabel dengan variabel independent (kualitas produk, brand ambassador dan brand trust) dan variabel dependent (loyalitas merek) memperoleh hasil sebagai berikut : 1.Kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas merek: 2.Brand Ambassador berpngaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas merek: 3.Brand Trust berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas merek. Kata kunci : brand ambassador, brand trust, kualitas produk, loyalitas merek

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

jumanage

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal MANAGE merupakan Jurnal yang diterbitkan oleh Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) UNIVERSITAS DINAMIKA BANGSA JAMBI. Jurnal ini terbit dua kali dalam setahun yaitu pada bulan Januari dan Juli. Misi dari Jurnal MANAGE adalah untuk menyebarluaskan, mengembangkan dan ...