JIPI (Jurnal Ilmiah Penelitian dan Pembelajaran Informatika)
Vol 9, No 3 (2024)

ANALISIS KEPUASAN PENGGUNA APLIKASI PELAYANAN TERPADU SATU PINTU (PTSP) KANWIL KEMENTERIAN AGAMA PROVINSI SUMATERA SELATAN MENGGUNAKAN TECHNOLOGY ACCEPTANCE MODEL (TAM)

Yani, Sari (Unknown)
Hadinata, Novri (Unknown)



Article Info

Publish Date
22 Aug 2024

Abstract

Pengembangan Aplikasi Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sumatera Selatan perlu dilakukan dengan cara melakukan evaluasi dari segi tingkat penerimaan dengan tujuan PTSP dapat meningkatkan kepuasan pengguna, menyederhanakan proses, kemudahaan dan kecepatan dalam mendapatkan pelayanan. Data yang digunakan berupa data primer berupa kuesioner. Analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda. Metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu Metode Technology Acceptance Model (TAM). Pengambilan sampel dil- akukan kepada semua pengguna Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP). Berdasarkan analisis data, terdapat pengaruh Per- ceived Usefulness dan Perceived Ease of Use secara simultan terhadap Attitude Toward Using dan Acceptance of PTSP. Terdapat pengaruh Perceived Usefulness dan Perceived Ease of Use secara parsial terhadap Attitude Toward Using. Dan terdapat pengaruh Perceived Usefulness dan Attitude Toward Using secara parsial terhadap Acceptance of PTSP. Serta tidak terdapat pengaruh Perceived Ease of Use secara parsial terhadap Acceptance of PTSP

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

Publisher

Subject

Computer Science & IT Education

Description

JIPI (Jurnal Ilmiah Penelitian dan Pembelajaran Informatika) e-ISSN: 2540 - 8984 was made to accommodate the results of scientific work in the form of research or papers are made in the form of journals, particularly the field of Information Technology. JIPI is a journal that is managed by the ...