Indonesian Multidiscipline of Social Journal
Vol. 4 No. 1 (2023): November 2023

Strategi Pemasaran Rumah Sunat Rusunda dalam Menarik Konsumen

Rohmawati, Lutfi (Unknown)
Ilah, Ilah (Unknown)
Latifahturahmah, Latifahturahmah (Unknown)



Article Info

Publish Date
30 Nov 2023

Abstract

Kegiatan sunat sudah menjadi kebudayaan bangsa Indonesia danĀ  selain perintah agama, sunat pun merupakan salah satu tindakan untuk menjaga kesehatan. Dari data tersebut, peluang usaha jasa khitan atau sunatan merupakan bisnis yang cukup bagus untuk dijalankan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana strategi bisnis yang dijalankan oleh Rumah Sunat Rusunda. Penelitian ini menggunakan analisis deskriftif kualitatif, dengan Teknik pengumpulan data yang diperoleh melalui wawancara, observasi dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi bisnis yang selama ini dilakukan oleh Rumah Sunat Rusunda adalah dengan meningkatkan pelayanan mulai dari kontrol yang dapat dilakukan melalaui whatsapp, pasien sunat mendapatkan dokumentasi selama sunat, sunat tanpa antri Panjang, pembiusan tanpa jarum suntik, pasien mendapatkan hadiah mainan yang menarik, serta yang paling utama adalah sunat ditangani oleh Dokter yang professional. Selain dengan meningkatkan pelayanan kepada pasien sunatnya strategi bisnis yang dilakukan oleh Rumah Sunat Rusunda adalah dengan menyediakan berbagai macam jenis metode sunat yang modern.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

amalinsani

Publisher

Subject

Religion Economics, Econometrics & Finance Education Languange, Linguistic, Communication & Media Law, Crime, Criminology & Criminal Justice

Description

Amal Insani (Indonesian Multidiscipline of Social Journal) merupakan sebuah Jurnal yang didedikasikan untuk memberi ruang kepada para peneliti, khususnya dosen dan guru untuk mempublikasikan artikel ilmiah yang dihasilkan. Scope Jurnal Amal Insani adalah berbasis pada Multidiscipline meliputi; Ilmu ...