Global Journal Basic Education
Vol 3 No 2 (2024): Mei

PENGARUH MEDIA DIORAMA BERBASIS AUDIO VISUAL TERHADAP HASIL BELAJAR PKn MURID KELAS V SDN 3 KASIMPURENG KABUPATEN BULUKUMBA

Usman, Hikmawati (Unknown)
Idham, Muhammad (Unknown)
Idham, Muh Al ikhwandi (Unknown)



Article Info

Publish Date
11 Dec 2023

Abstract

Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah apakah penggunaan media diorama berbasis audiovisual berpengaruh pada pembelajaran materi keputusan bersama kelas V SDN 3 Kasimpureng Kabupaten Bulukumba. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh media diorama berbasis audiovisual pada pembelajaran PKn materi keputusan bersama pada kelas V SDN 3 Kasimpureng Kabupaten Bulukumba. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian pre eksperimental dengan jenis One Group pretest-posttest Design. Sampel dalam penelitian ini adalah murid kelas V SDN 3 kasimpureng Kabupaten Bulukumba sebanyak 11 murid. penggunaan media Diorama Berbasis Audio Visual pada pembelajaran PKn memperoleh hasil yang lebih tinggi. Sehingga dapat dikatakan pembelajaran dengan media Diorama Berbasis Audio Visual memberikan kesempatan kepada murid untuk menuangkan ide menarik murid, termotivasi dalam proses pembelajaran serta dapat dijadikan sebagai sumber belajar ini berarti bahwa penggunaan media diorama berbasis audiovisual dalam proses pembelajaran terdapat pengaruh terhadap Pembelajaran PKn materi keputusan bersama murid kelas V SDN 3 Kasimpureng Kabupaten Bulukumba.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

gjp

Publisher

Subject

Humanities Computer Science & IT Education Languange, Linguistic, Communication & Media Social Sciences

Description

Global Journal Basic Education with e ISSN 2828-6383 is a scientific journal that aims to communicate research results of professors, teachers, practitioners, and scientists in the field of basic education covering the fields of basic teaching in elementary, Applied science and analytical-critical ...