Forum Ilmiah Pendidikan Akuntansi (FIPA)
Vol 10, No 2 (2022): FIPA 19

IMPLEMENTASI PROGRAM KERJA LITERASI DAN NUMERASI PADA KAMPUS MENGAJAR 6 DI SDN 01 KANIGORO

Putri, Destian Villania (Unknown)
Astuti, Elly (Unknown)



Article Info

Publish Date
30 Oct 2022

Abstract

Tujuan dari penulisan artikel ini adalah untuk mengetahui kemampuan literasi dan numerasi siswa SDN 01 Kanigoro yang memiliki tingkat literasi dan numerasi rendah. Bertepatan  dengan ditempatkannya mahasiswa Kampus Mengajar Angkatan 6, mahasiswa memiliki program kerja yang dapat meningkatkan kemampuan literasi dan numerasi. Hasil evaluasi didasarkan patokan nilai akhir AKM, menunjukkan bahwa implementasi beberapa program yang direncanakan ternyata berhasil untuk meningkatkan kemampuan literasi dan numerasi. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif deskriptif dengan teknik pengumpulan data melalui observasi (pengamatan secara langsung), praktek, wawancara, dan dokumentasi. Setelah program dilaksanakan, dapat dilihat bahwa nilai AKM yang diperoleh meningkat. yang mendapatkan nilai sekitar 35-65 pada pretest dan naik dengan nilai 65-90 pada postest.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

FIPA

Publisher

Subject

Education Social Sciences

Description

The proceedings contain papers in the field of accounting science and education that have been presented in Forum Ilmiah Pendidikan Akuntansi or Scientific Forum on Accounting Education (FIPA). This forum not only contains paper presentations, but also seminars with competent speakers in accounting ...