JURNAL MUTIARA MANAJEMEN
Vol 9 No 1 (2024): Jurnal Mutiara Manajemen

Determinan Minat Pembelian Bening’s Skincare Melalui Aplikasi Tiktok

Usnan (Unknown)
Romi, Muhammad (Unknown)
Sari (Unknown)



Article Info

Publish Date
30 Jun 2024

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis determinan minat pembelian produk Bening’s Skincare melalui aplikasi TikTok, dengan focus pada pengaruh influencer, Islamic branding dan brand image. Metode peneltiian yang digunakan adalah survei dengan pengumpulan data melalui kuesioner yang disebarkan sebanyak 200 responden kepada konsumen aktif menggunakan TikTok. Hasil analisis menunjukkan bahwa semua variabel independent memiliki pengaruh positif terhadap minat pembelian. Influencer berperan penting dalam membangun kepercayaan dan minat beli, sementara Islamic branding dan brand image yang kuat dapat meningkatkan persepsi positif konsumen terhadap produk. Penelitian ini memberikan wawasan bagi pelaku bisnis dalam merumuskan strategi pemasaran yang efektif, khususnya dalam konteks ekonomi syariah. Diharapkan hasil penelitian ini dapat menjadi referensi bagi penelitian selanjutnya dan membantu perusahaan dalam meningkatkan daya tarik produk halal di pasar.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

JMM

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance Environmental Science Industrial & Manufacturing Engineering Social Sciences

Description

Jurnal Ilmu Manajemen Universitas Sari Mutiara Indonesia berupaya untuk memaparkan pemikiran kritis maupun hasil penelitian yang berpijak kepada eksistensi Ilmu Manajemen menghadapi dinamika ekonomi, bisnis, pemerintah, politik, sosial dan budaya. Jurnal Ilmu Manajemen Universitas Sari Mutiara ...