Penelitian ini membahas tentang Transformasi Adminitrasi Pendidikan Menuju Pendidikan Berkualitas di SMP Ikhlasiyah Palembang. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaiaman bagaimana transformasi administrasi yang dilakukan oleh sekolah dalam menuju pendidikan yang berkualitas. Jenis penelitian yang digunakan adalah kualitatif dengan pendekatan deskriptif. Metode pengumpulan data melalui wawancara, observasi dan dokumentasi. Teknik analisis data melalui pengumpulan data, penyajian data, verifikasi serta penarikan kesimpulan. Untuk melihat keabsahan data, maka peneliti menggunakan triangulasi yang terdiri dari triangulasi waktu, triangulasi metode dan triangulasi sumbe. Hasil penelitian menunjukkan bahwa di SMP Ikhlasiyah Palembang, implementasi transformasi administrasi pendidikan menuju pendidikan berkualitas telah berjalan dengan baik. Ini melibatkan langkah-langkah seperti transparansi administrasi pendidikan, pengembangan kebijakan dan prosedur, evaluasi dan peningkatan berkelanjutan, serta pemanfaatan teknologi informasi. Proses administrasi yang transparan telah menjadi bagian penting dalam upaya lembaga pendidikan untuk mencapai tujuan pendidikan secara efektif. Selain itu, pengembangan kebijakan dan prosedur telah memastikan bahwa sekolah memiliki pedoman yang jelas untuk mengatur berbagai aspek kehidupan sekolah, termasuk kebijakan akademik, disiplin, keselamatan, dan keamanan. Transformasi administrasi juga melibatkan evaluasi dan penyempurnaan kebijakan dan prosedur yang ada sesuai dengan kebutuhan dan perkembangan sekolah. Selanjutnya, integrasi teknologi informasi dalam proses pembelajaran telah meningkatkan aksesibilitas, fleksibilitas, dan kualitas pendidikan. Guru dapat memanfaatkan berbagai platform pembelajaran daring, aplikasi edukasi, dan sumber daya digital lainnya untuk memperkaya pengalaman belajar siswa serta memfasilitasi pembelajaran yang terarah.
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2024