Pubmedia Jurnal Penelitian Tindakan Kelas Indonesia
Vol. 1 No. 3 (2024): May

Evaluasi Manajemen Pendidik dan Tenaga Kependidikan pada Era Digital di SMPN 34 Surabaya

Afiza, Silva (Unknown)
Afrilia, Fatma (Unknown)
Windasari , Windasari (Unknown)



Article Info

Publish Date
31 May 2024

Abstract

Di era globalisasi, integrasi teknologi dalam pendidikan telah menjadi aspek penting dalam manajemen sekolah yang efektif. Integrasi teknologi dalam pendidikan sudah menjadi kebutuhan dalam lingkungan pembelajaran di masa pandemi Covid-19. Integrasi teknologi dalam pendidikan telah mengarah pada penggunaan teknologi dan informasi dalam aktivitas sehari-hari, menyediakan lingkungan belajar yang dinamis dan proaktif. Di era digital, penggunaan platform digital dan lingkungan pembelajaran digital dapat menimbulkan tantangan ketika kegiatan administratif tidak dilakukan secara efektif. Untuk mengatasi masalah ini, administrator sekolah harus memberikan pelatihan yang sesuai kepada guru dalam menggunakan teknologi digital dan menyediakan sumber daya dan dukungan untuk memastikan bahwa semua anggota staf memiliki keterampilan dan kemampuan yang diperlukan untuk menggunakan platform digital dan lingkungan pembelajaran secara efektif. Di era globalisasi, integrasi teknologi dalam pendidikan menjadi komponen penting dalam proses pembelajaran. Integrasi teknologi dalam pendidikan tidak hanya meningkatkan kualitas pengajaran tetapi juga berkontribusi terhadap keberhasilan komunitas pembelajar dalam mengatasi tantangan globalisasi.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

ptk

Publisher

Subject

Education Other

Description

Jurnal Penelitian Tindakan Kelas Indonesia (PTK) is a forum for researchers, students, and professionals who want to publish their writing or research. The focus and scope of Pubmedia Jurnal Penelitian Tindakan Kelas Indonesia include: Assessment and Feedback Student Motivation and Engagement Higher ...