Saat Covid-19 yang melanda Indonesia pada awal tahun 2020 lalu, Pembelajaran Online mulai diberlakukan di semua instansi pendidikan. Banyak perbedaan yang dirasakan mahasiswa ketika mengikuti pembelajaran online. Perbedaan ini berkaitan dengan perbedaan metode dan proses pembelajaran. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui deskripsi pembelajaran online. Metode penelitian menggunakan metode deskriptif kuantitatif dengan melibatkan metode Survei. Survei dilakukan dengan teknik pengambilan data melalui kuisioner yang dibagikan kepada para responden untuk mengisi pertanyaan yang berkaitan dengan indikator-indikator kepuasan pembelajaran, seperti Accuracy, Content, Easy of Ese, Form dan Timeleness. Adapun responden terdiri dari mahasiswa Jurusan Teknik Komputer yang pernah mengikuti kegiatan perkuliahan online. Hasil penelitian menunjukkan sebanyak mayoritas mahasiswa memeberikan jawaban puas terhadap proses pembelajaran online. Persentase mahasiswa yang menilai memuaskan pada setiap indikator kepuasan pembelajaran adalah 49% keatas. Pada persentase skor indeks, persentase setiap indikator berada pada interval 60-79,99%. Hal ini menunjukkan mahasiswa puas terhadap pembelajaran online yang diterapkan pada masa Covid-19 lalu
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2024