EduTeach: Jurnal Edukasi dan Teknologi Pembelajaran
Vol 5 No 1 (2024): Edisi Januari 2024

DESKRIPSI KEPUASAN PEMBELAJARAN ONLINE PADA MAHASISWA PRODI TEKNIK KOMPUTER

Nailis Sa'adah (Unknown)



Article Info

Publish Date
07 Feb 2024

Abstract

Saat Covid-19 yang melanda Indonesia pada awal tahun 2020 lalu, Pembelajaran Online mulai diberlakukan di semua instansi pendidikan. Banyak perbedaan yang dirasakan mahasiswa ketika mengikuti pembelajaran online. Perbedaan ini berkaitan dengan perbedaan metode dan proses pembelajaran. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui deskripsi pembelajaran online. Metode penelitian menggunakan metode deskriptif kuantitatif dengan melibatkan metode Survei. Survei dilakukan dengan teknik pengambilan data melalui kuisioner yang dibagikan kepada para responden untuk mengisi pertanyaan yang berkaitan dengan indikator-indikator kepuasan pembelajaran, seperti Accuracy, Content, Easy of Ese, Form dan Timeleness. Adapun responden terdiri dari mahasiswa Jurusan Teknik Komputer yang pernah mengikuti kegiatan perkuliahan online. Hasil penelitian menunjukkan sebanyak mayoritas mahasiswa memeberikan jawaban puas terhadap proses pembelajaran online. Persentase mahasiswa yang menilai memuaskan pada setiap indikator kepuasan pembelajaran adalah 49% keatas. Pada persentase skor indeks, persentase setiap indikator berada pada interval 60-79,99%. Hal ini menunjukkan mahasiswa puas terhadap pembelajaran online yang diterapkan pada masa Covid-19 lalu

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

eduteach

Publisher

Subject

Education

Description

Jurnal Edukasi dan Teknologi Pembelajaran (EDUTEACH) adalah sebuah terbitan berkala ilmiah yang diterbitkan oleh Unit Pelaksana Praktik Kependidikan Terpadu (UP2KT) FKIP Universitas Muhammadiyah Riau. Jurnal Eduteach terdaftar pada PDII LIPI dengan Nomor ISSN 2715-9779 (Online) dan 2715-9760 ...