AJAD : Jurnal Pengabdian kepada Masyarakat
Vol. 4 No. 2 (2024): AUGUST 2024

Sosialisasi dan Pelatihan Aplikasi Carousell untuk Meningkatkan Marketing Ayam Bakar Pak ‘D

Rahmadani, Bunga Aulia (Unknown)
Listiawati, Yunita Dwi (Unknown)
Wijayanti, Dian Eswin (Unknown)



Article Info

Publish Date
01 Aug 2024

Abstract

Marketing pada suatu perusahaan adalah serangkaian kegiatan yang dilakukan untuk mempromosikan, mendistribusikan, dan menjual produk atau layanan perusahaan kepada pelanggan potensial. Kegiatan Sosialisasi Digital Marketing untuk Karyawan Ayam Bakar Pak D ini bertujuan untuk mengedukasi dan melibatkan karyawan Ayam Bakar Pak D dalam strategi pemasaran digital. Kegiatan pengabdian masyarakat ini dilakukan oleh mahasiswa Universitas Trunojoyo Madura yang diselenggarakan di Kantor Pusat Ayam Bakar Pak "D" Nginden Semolowaru, Kecamatan Sukolilo, Surabaya. Kegiatan dilakukan selama satu hari pada hari Sabtu tanggal 28 Oktober 2023. Pengabdian masyarakat yang dilakukan oleh Mahasiswa Universitas Trunojoyo Madura dengan metode sosialisasi dan pelatihan ini berhasil meningkatkan pengetahuan dan kemampuan karyawan Ayam Bakar Pak ‘D’ akan sosial media. Karyawan mampu menggunakan aplikasi Carousell dan mengetahui cara penggunaannya untuk berjualan online. Adanya pengabdian ini diharapkan dapat berkelanjutan tidak hanya merubah aktivitas marketing dan berdampak baik untuk penjualan online di Perusahaan Ayam Bakar Pak ‘D’, namun juga dapat dimanfaatkan oleh para karyawan untuk menjalankan bahkan mengembangkan bisnis pribadinya.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

ajad

Publisher

Subject

Humanities

Description

AJAD : Jurnal Pengabdian kepada Masyarakat, with ISSN 2797-2356 (Online) and 2797-2364 (Print) published by Research Division Lembaga Mitra Solusi Teknologi Informasi (L-MSTI). Its a biannual refereed journal concerned with the practice and processes of community engagement. It provides a forum for ...