JURNAL ILMU MANAJEMEN SABURAI (JIMS)
Vol 10, No 1 (2024): JURNAL ILMU MANAJEMEN SABURAI (JIMS)

ANALISIS GAYA BELAJAR SERTA SOLUSI DARI KEBARAGAMAN GAYA BELAJAR

Desri, Syuryatman (Unknown)
Graha, Fager Van (Unknown)



Article Info

Publish Date
22 Apr 2024

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan gaya belajar dan solusi mengatasi masalah yang timbul akibat keberagaman gaya belajar. Dalam penelitian ini metode yang digunakan adalah metode studi lapangan. Populasi penelitian ini adalah mahasiswa Jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Kampus 2 Universitas Andalas yang masih atau sudah menyelesaikan masa studi. Adapun sampel penelitian ini adalah mahasiswa Jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Kampus 2 Universitas Andalas yang masih aktif berkuliah. Kesimpulan penelitian ini adalah (1) Mahasiswa Jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Kampus 2 Universitas Andalas memiliki gaya belajar yang paling dominan adalah gaya belajar tipe visual, (2) Solusi untuk mengatasi gaya belajar mahasiswa yang menyukai pendekatan visual, audiotorial, dan kinestetik, dan (3) masalah keberagaman gaya belajar mahasiswa dapat diatasi dengan metode belajar yang variatif.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

JIMS

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

The publication of the Saburai Management Science Journal (JIMS) is aimed at - Encouraging the development - ...