ESENSI: Jurnal Manajemen Bisnis
Vol 27 No 2 (2024): ESENSI: Jurnal Manajemen Bisnis

ANALISIS PERILAKU MAHASISWA SEBAGAI KONSUMEN MUSLIM TERHADAP DAYA BELI PRODUK ONLINE DI E-COMMERCE SHOPEE

'aisyi, luthfiyyah rahadatul (Unknown)
putri, amanda afriza (Unknown)
permatasari, putri dwi (Unknown)
iskandar, topan (Unknown)



Article Info

Publish Date
23 Jul 2024

Abstract

Perilaku mahasiswi sebagai konsumen dalam konteks daya beli produk online di platforme-commerce. Metode penelitian melibatkan observasi, wawancara dan dokumentasimelalui pendekatan kualitatif untuk memahami preferensi, kebiasaan belanja, dan faktorfaktor yang memengaruhi keputusan pembelian mahasiswi. Temuan penelitian menyorotibahwa mahasiswi cenderung menjadi konsumen aktif di platform e-commerce, dengankecenderungan mencari produk yang berkualitas dan harga terjangkau. Analisis jugamenunjukkan bahwa kenyamanan dan keamanan dalam bertransaksi online sangatmemengaruhi keputusan pembelian mahasiswi. Faktor-faktor seperti ulasan produk,promosi, dan layanan pelanggan juga berpengaruh signifikan terhadap keputusanpembelian. Selain itu, aspek sosial dan tren juga memainkan peran penting dalammembentuk preferensi konsumen mahasiswi terhadap produk tertentu. Implikasi temuanini dapat memberikan panduan bagi pelaku e-commerce untuk lebih memahamikebutuhan dan preferensi konsumen mahasiswi muslim, sehingga dapat mengoptimalkanstrategi pemasaran dan meningkatkan kepercayaan konsumen dalam berbelanja online.Kata kunci : Daya Beli, E-commerce, Konsumen, Perilaku

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

ESENSI

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance Languange, Linguistic, Communication & Media Social Sciences

Description

JURNAL ESENSI adalah jurnal berkala yang diterbitkan oleh Lembaga Penelitian dan Pengembangan Manajemen Institut Bisnis Nusantara, dengan tujuan menyebarluaskan informasi tentang perkembangan ilmiah dalam lingkup Ekonomi, Akuntansi, Manajemen, Komunikasi, Komputer, dan Bahasa ...