MES: Journal of Mathematics Education and Science
Vol 9, No 2 (2024): Edisi April

IMPLEMENTASI MODEL PEMBELAJARAN PROJECT BASED LEARNING BERBANTUAN VIDEO INTERAKTIF PADA PEMBELAJARAN MATEMATIKA

Muizah, Ayi (Unknown)
Khatimah, Husnul (Unknown)



Article Info

Publish Date
23 May 2024

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman peserta didik dalam memahami materi segibanyak. Metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu pendekatan kuantitatif, dengan desain one- grup pretest-posttest berbentuk pre-eksperimen. populasi dalam penelitian ini melibatkan 26 siswa di kelas IV MIN 12 Kuala Batee Kabupaten Aceh Barat. Berdasarkan hasil penelitian, perbedaan antara nilai setelah diberikan perlakuan (posttest) lebih besar dari nilai sebelum perlakuan (pretest) yaitu 82,3 37,7. Sehingga dapat disimpulkan bahwa penggunaan Model Pembelajaran Project Based Learning berbantuan Video Interaktif dapat meningkatkan pemahaman peserta didik dalam proses pembelajaran, mampu meningkatkan semangat belajar peserta didik dan memperoleh peningkatan hasil belajar peserta didik. Kata Kunci: PjBL, Video Interaktif, Segibanyak

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

mesuisu

Publisher

Subject

Mathematics

Description

MES (Journal of Mathematics Education and Science) diterbitkan secara berkala pada bulan April dan Oktober oleh Program Studi Pendidikan Matematika FKIP Universitas Islam Sumatera Utara. Jurnal ini membahas tentang kajian dibidang pendidikan matematika, pembelajaran matematika berbasis ICT dan ...