CORE: Journal of Communication Research
Vol 2 No 1 (2024): CORE, JANUARI 2024

STRATEGI KOMUNIKASI PERUSAHAAN DAERAH (PD) PARKIR KOTA MAKASSAR DALAM MENSOSIALISASIKAN PARKIR ELEKTRONIK DI KOTA MAKASSAR

Nurdyansa, Nurdyansa (Unknown)
Furad, Abdul (Unknown)
Syaharuddin, Syaharuddin (Unknown)



Article Info

Publish Date
16 Jan 2024

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui, bagaimana Strategi komunikasi Perusahaan Daerah (PD) parkir Kota Makassar dalam Mensosialisasikan Parkir elektronik di Kota Makassar serta untuk mengetahui apa faktor yang mempengaruhi Strategi komunikasi Perusahaan Daerah (PD) parkir dalam Mensosialisasikan parkir elektronik di Kota Makassar. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif pendekatan deskriptif, dengan jumlah responden 9 orang dan memakai tiga teknik pengumpulan data yaitu, observasi, wawancara dan dokumentasi, kemudian analisis data menggunakan triangulasi sumber. Hasil penelitian menunjukkan strategi komunikasi PD. Parkir Kota Makassar menggunakan platform media sebagai basis publisitas dan team mobile patroli serta pemanfaatan sumber daya juru parkir, namun upaya yang dilakukan belum optimal. Sedangkan faktor yang mempengaruhi strategi komunikasi PD. Parkir yaitu 1) Faktor Pendukung antara lain: Platform media; Team patroli mobile, dan; Sumber daya jukir. Sedangkan Faktor Penghambat adalah Kurangnya pengawasan dan pengelolaan terhadap penyebaran informasi; Minimnya peran Humas PD parkir; Kepedulian masyrakat yang rendah, dan Kurangnya pemanfaatan fungsi dan sumber daya pengawas pada setiap titik terminal parkir elektronik.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

CORE

Publisher

Subject

Languange, Linguistic, Communication & Media Social Sciences

Description

CORE: Journal of Communication Research diluncurkan pada tahun 2022 dan diterbitkan oleh Program Studi Ilmu Komunikasi, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Universitas Pancasakti. Jurnal ini diterbitkan dua kali dalam setahun yakni di bulan Januari dan Juli. CORE: Journal of Communication ...