Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh orientasi pasar, inovasi produk terhadap keunggulan bersaing dan kinerja pemasaran. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer data yang diperoleh secara langsung dari sumbernya, yaitu melalui responden yang mengisi kuesioner dan data sekunder adalah data yang dikumpulkan dari pihak lain yaitu dari karyawan dan manager Adiksi Coffee. Teknik analisis yang digunakan melalui validitas, reabilitas, asumsi klasik, hipotesis dan regresi linier berganda. Berdasarkan hasil analisis maka dapat disimpulkan bahwa secara simultan pengaruh orientasi pasar, inovasi produk terhadap keunggulan bersaing dan kinerja pemasaran dan secara parsial masing-masing variabel berpengaruh signifikan terhadap keunggulan bersaing dan kinerja pemasaran. Dengan demikian untuk meningkatkan keunggulan bersaing dan kinerja pemasaran harus memperhatikan faktor orientasi pasar dan inovasi produk.
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2023