KACANEGARA Jurnal Pengabdian pada Masyarakat
Vol 7, No 3 (2024): Agustus

Pelatihan dan pendampingan digital marketing untuk bisnis jasa landscaping di Kabupaten Lamongan

Dana Marsetiya Utama (Unknown)
Teguh Baroto (Universitas Muhammadiyah Malang, Malang)
Arnelia Dwi Yasa (Universitas PGRI Kanjuruhan, Malang)



Article Info

Publish Date
01 Aug 2024

Abstract

Artikel ini membahas sebuah kegiatan pengabdian masyarakat yang bertujuan untuk memberikan pelatihan dan pendampingan digital marketing yang disesuaikan dengan kebutuhan bisnis jasa landscaping di Lamongan. Kegiatan ini terdiri dari empat tahapan utama, yaitu Pre-test Awal, Paparan Materi Digital Marketing, Pendampingan Pemanfaatan Web untuk Digital Marketing, dan Post-test Akhir. Pendekatan yang digunakan meliputi pelatihan pemasaran digital yang interaktif dan partisipatif serta pendampingan yang melibatkan sesi presentasi, diskusi kelompok, studi kasus, dan latihan praktis. Hasil dari kegiatan ini menunjukkan adanya peningkatan yang signifikan dalam pemahaman peserta terkait digital marketing. Selain itu, dampak dari kegiatan pendampingan digital marketing juga dapat diamati melalui pengembangan tampilan website yang telah dibangun. Penyelenggaraan kegiatan ini memberikan bukti konkret tentang efektivitas pelatihan dan pendampingan dalam meningkatkan pemahaman dan penerapan konsep-konsep digital marketing dalam konteks bisnis jasa landscaping. Temuan ini memiliki implikasi yang penting bagi pengembangan keterampilan dan peningkatan kinerja bisnis di era digital saat ini.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

KACANEGARA

Publisher

Subject

Education

Description

KACANEGARA Jurnal Pengabdian pada Masyarakat Adisutjpto merupakan jurnal pengabdian pada masyarakat yang digunakan untuk mempublikasikan hasil pengabdian pada masyarakat yang dilakukan oleh civitas academica. Kacanegara terbit setiap bulan Januari dan Juli ini memiliki ISSN Cetak dengan nomor ...