Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kualitas website terhadap keputusan pembelian produk di shopee. Bentuk penelitian ini adalah survey. Populasi dalam penelitian yaitu pengguna shopee di Kota Pontianak. Sampel penelitian ini ditentukan dengan menggunakan pendekatan jumlah indikator dari variable penelitian. Hair et al. (2010) jumlah sampel minimum setidaknya 5 kali dari jumlah variable atau indicator variable penelitian, sehingga jumlah sampel penelitian ini sebanyak n (indicator yang diestimasi) x 5 yaitu 125 (25 x 5). Metode pengambilan sampel menggunakan non probability sampling dengan purposive sampling. Adapun kriteria sampel dalam penelitian ini yaitu konsumen berbelanja menggunakan aplikasi shopee lebih dari 1 tahun dan minimal telah melakukan transaksi sebanyak 12 kali. Teknik pengumpulan data menggunakan observasi, kuesioner dan studi literatur. Teknik analisis data menggunakan analisis regresi berganda dengan IBM SPSS 23. Hasil penelitian menunjukan bahwa variabel Usability dan Service Interaction Quality berpengaruh terhadap keputusan pembelian produk online shop shopee di Kota Pontianak dengan masing-masing nilai signifikansi (0,000 < 0,05), t hitung (4,011) dan (3,725) > t tabel (1,657). Sedangkan variabel Information Quality tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian produk online shop shopee di Kota Pontianak dengan nilai signifikansi (0,608 > 0,05) dan t hitung (0,514 < t tabel 1,657)
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2024