Journal of Innovation Research and Knowledge
Vol. 3 No. 6: Nopember 2023

PENGARUH ELECTRONIC WORD OF MOUTH DAN KEPERCAYAAN KONSUMEN TERHADAP NIAT BELI PRODUK DI SHOPEE INDONESIA (Study Kasus Mahasiswa di Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Latifah Mubarokiyah Tasikmalaya)

Lati Sari Dewi (Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Latifah Mubarokiyah)
Asep Saeful Falah (Manajemen, STIE Latifah Mubarokiyah)
Zakiah Nurjamilah (Manajemen, STIE Latifah Mubarokiyah)



Article Info

Publish Date
27 Nov 2023

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh variabel electronic word of mouth dan kepercayaan konsumen terhadap niat beli produk di shopee Indonesia. Metode penelitian menggunakan pendekatan deskriptif dengan metode penelitian kuantitatif. Teknik pengambilan sampel dengan purposive sampling dari populasi mahasiswa yang dimbil dari 445 mahasiswa, sampel yang diambil sebanyak 82 sampel yang nantinya menjadi responden. Dalam menganalisis data dibantu dengan aplikasi SPSS V.26 dan Ms Excel 2007. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel electronic word of mouth dan kepercayaan konsumen berpengaruh secara parsial maupun secara simultan terhadap niat beli produk di shopee indonesia.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

JIRK

Publisher

Subject

Humanities Economics, Econometrics & Finance Education Health Professions Law, Crime, Criminology & Criminal Justice Social Sciences

Description

Journal of Innovation Research and Knowledge, published by Bajang Institute. Published in two formats, print and online, print version of ISSN: 2798-3471 and the online version of ISSN: 798-3641, both of which are published every month. The scope of the journal studies broadly includes: Culture (a ...