Journal of Innovation Research and Knowledge
Vol. 3 No. 6: Nopember 2023

EFEKTIVITAS MEDIA SOSIAL INSTAGRAM SEBAGAI MEDIA PROMOSI PADA UMKM PLANETPIZZA

Selvi Fauzar (Manajemen, STIE Pembangunan Tanjungpinang)
Dwi Septi Haryani (Manajemen, STIE Pembangunan Tanjungpinang)
Hasnarika Hasnarika (Manajemen, STIE Pembangunan Tanjungpinang)
Armansyah Armansyah (Manajemen, STIE Pembangunan Tanjungpinang)
Sjukun Sjukun (STIE Professional Manajemen College Indonesia)



Article Info

Publish Date
25 Nov 2023

Abstract

emberdayaan UMKM di tengah arus globalisasi dan tingginya persaingan membuat UMKM harus mampu menghadapi tantangan global, seperti meningkatkan inovasi produk dan jasa. Untuk menumbuhkan minat konsumen membeli dan tertarik pada produk yang dijual UMKM, para pelaku usaha harus bisa memanfaatkan media sosial sebagai sebagai sarana yang paling berpengaruh saat ini. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui efetivitas promosi pada UMKM planetpizza followers di media Instagram. Efektivitas promosi diukur dengan konsep AIDA (Attention, Interest, Desire, Action). Sampel dalam penelitian ini adalah 100 followers dari akun Instagram planetpizza. Teknik pengambilan data dengan menggunakan kuesioner sebagai data responden. Hasil penelitian mengungkapkan bahwa efektivitas media sosial Instagram sebagai media promosi pada UMKM planetpizza bermanfaat dan menarik minat konsumen untuk mengetahui produk yang dijual

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

JIRK

Publisher

Subject

Humanities Economics, Econometrics & Finance Education Health Professions Law, Crime, Criminology & Criminal Justice Social Sciences

Description

Journal of Innovation Research and Knowledge, published by Bajang Institute. Published in two formats, print and online, print version of ISSN: 2798-3471 and the online version of ISSN: 798-3641, both of which are published every month. The scope of the journal studies broadly includes: Culture (a ...