Jurnal Pendidikan, Sains dan Teknologi
Vol. 3 No. 1 (2024): Januari - Maret

Pola Rekrutmen Guru Untuk Meningkatkan Kualitas Pembelajaran Di MA Bilingual Muslimat NU Sidoarjo

Wibowo, Daya Fawziya Nur (Unknown)
Puspita, Della (Unknown)
Trihantoyo, Syunu (Unknown)
., Nuphanudin (Unknown)



Article Info

Publish Date
27 Apr 2024

Abstract

Studi ini mengeksplorasi pola rekrutmen guru yang efektif dalam meningkatkan kualitas pembelajaran di MA Bilingual Muslimat NU Sidoarjo. Metode penelitian yang digunakan adalah studi kasus dengan pendekatan kualitatif. Data dikumpulkan melalui wawancara mendalam dengan kepala sekolah dan guru terhadap proses rekrutmen. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pola rekrutmen guru terfokus pada beberapa aspek yang dapat memberikan dampak positif terhadap kualitas pembelajaran di MA Bilingual Muslimat NU Sidoarjo. Pertama, penerimaan guru yang memiliki pemahaman nilai-nilai keagamaan, kedua kompetensi akademik dan profesionalisme untuk memastikan bahwa guru memiliki kemampuan yang memadai untuk mengajar secara efektif dalam lingkungan bilingual, dan kesesuaian terhadap visi dan misi sekolah yang berkontribusi positif terhadap kualitas pembelajaran. kesimpulan dari penelitian ini adalah pola rekrutmen memiliki peran penting dalam memastikan keberhasilan institusi Pendidikan dalam mencapai tujuan pembelajaran yang berkualitas.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

jpst

Publisher

Subject

Automotive Engineering Civil Engineering, Building, Construction & Architecture Computer Science & IT Education Languange, Linguistic, Communication & Media Mathematics Social Sciences

Description

Jurnal Pendidikan, Sains dan Teknologi (E-ISSN : 2963-5373) Merupakan Jurnal Penelitian dan Kajian Ilmiah yang diterbitkan oleh CV.ITTC – INDONESIA. Redaksi menerima kiriman hasil kajian dan penelitian di bidang ilmu , Pengembangan dan implementasi model pembelajaran, Pengembangan bahan ajar, ...