Studi ini mengeksplorasi pola rekrutmen guru yang efektif dalam meningkatkan kualitas pembelajaran di MA Bilingual Muslimat NU Sidoarjo. Metode penelitian yang digunakan adalah studi kasus dengan pendekatan kualitatif. Data dikumpulkan melalui wawancara mendalam dengan kepala sekolah dan guru terhadap proses rekrutmen. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pola rekrutmen guru terfokus pada beberapa aspek yang dapat memberikan dampak positif terhadap kualitas pembelajaran di MA Bilingual Muslimat NU Sidoarjo. Pertama, penerimaan guru yang memiliki pemahaman nilai-nilai keagamaan, kedua kompetensi akademik dan profesionalisme untuk memastikan bahwa guru memiliki kemampuan yang memadai untuk mengajar secara efektif dalam lingkungan bilingual, dan kesesuaian terhadap visi dan misi sekolah yang berkontribusi positif terhadap kualitas pembelajaran. kesimpulan dari penelitian ini adalah pola rekrutmen memiliki peran penting dalam memastikan keberhasilan institusi Pendidikan dalam mencapai tujuan pembelajaran yang berkualitas.
Copyrights © 2024