Journal of Community Service (JCOS)
Vol. 2 No. 3 (2024)

PENYULUHAN DIGITAL MARKETING PADA UMKM KETAN PENCOK WIJIYATI DESA DUKUHTURI KECAMATAN BUMIAYU KABUPATEN BREBES

Sabrina Dwi Indriani (Unknown)
Verga Elsa Mahdalia (Unknown)
M. Dzikri Hurobbani (Unknown)
Agung Prayogi (Unknown)



Article Info

Publish Date
22 Jul 2024

Abstract

Penyuluhan digital marketing pada UMKM ketan pencok Wijiyati Desa Dukuhturi Kecamatan Bumiayu Kabupaten Brebes bertujuan untuk memberikan wawasan mengenai digital marketing bagi UMKM sehingga dapat meningkatkan pangsa pasar dan penjualan produk. Melalui kegiatan penyuluhan yang berisikan penyampaian materi komponen strategi digital marketing UMKM, jenis-jenis digital marketing, platform sosial media, marketplace, strategi UMKM dalam menghadapi persaingan dan strategi yang daoat diterapkan UMKM ketan pencok Wijiyati dalam menghadapi persaingan di era perkembangan teknologi digital. Hasil penyuluhan ini mendapatkan tanggapan positif dari pelaku UMKM ketan pencok Wijiyati. Penyuluhan digital marketing berperan penting dalam memberikan wawasan promosi dan pemasaran secara online untuk memperluas pangsa pasar dan meningkatkan penjualan produk.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

jcos

Publisher

Subject

Religion Humanities Economics, Econometrics & Finance Education Languange, Linguistic, Communication & Media Public Health

Description

Focus and Scope Articles published in JCOS: Journal of Community Service based on research such as Participatory Action Research, Asset-Based Community Development, Community-Based Research, Service Learning, Community Development. Service activities are organized into activities aimed at improving ...