Negara Indonesia memiliki penduduk sebesar 270,2 juta jiwa yang mana menjadikan negara Indonesia sebagai target bagi perusahaan dalam memperluas pangsa pasar khusunya di bidang industri skincare. Persaingan dalam bidang industri skincare di Indonesia mampu berkembang sangat cepat dan pesat dengan munculnya berbagai produk skincare seperti (N-pure, Mineral Botanica, Oriflame,dll). Pertumbuhan industri skincare di Indonesia terus meningkat dengan pesat sejak tahun 2011-2015 di mana rata-rata pertumbuhan industri kosmetik di Indonesia adalah 13,03% pertahun. Sementara itu, Pada tahun 2027 diperkirakan pasar kosmetik global akan mencapai US $ 463,5 miliyar dengan CAGR sebesar 5,3% dari tahun 2021-2027. Tujuan dari dilakukan penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah pengetahuan Brand Image (X1) dan Green Marketing (X2) terhadap Kepuasan Konsumen (Y) pada produk skincare Npure di Surabaya. jenis penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan Analisis Regresi Linear Berganda, Populasinya adalah seleruh masyarkat surabaya dengan jumlah sampel 110 responden dari penyebaran pernyataan e- kuesioner, melalui Google Form. Hasil yang diperoleh menyatakan bahwa Brand Image, dan Green Marketing berpengaruh secara parsial dan simultan terhadap kepuasan konsumen. Pengujian hipotesis ini dibuktikan melalui uji t (parsial) bahwa Brand Image berpengaruh terhadap kepuasan konsumen, dan Green Marketing berpengaruh terhadap kepuasan konsumen. Dengan perolehan nilai determinasi (R2) sebesar 19,8 %. Sedangkan sisanya 80,2 % dapat dipengaruhi oleh faktor-faktor lainnya dan berasal dari luar variabel yang diteliti seperti variabel kualitas layanan, mutu produk, brand ambasador sosial media, Life style, word of mouth dan lain-lain.
Copyrights © 2024