GEMAH RIPAH: Jurnal Bisnis
Vol 4 No 02 (2024): EKONOMI DAN BISNIS

PENGARUH BRAND AMBASSADOR GIRL GROUP RED VELVET, BRAND IMAGE DAN BRAND AWARENESS TERHADAP MINAT BELI CUSTOMER PADA PRODUK AZARINE DI KOTA SURABAYA

Suharto, Aisyah (Unknown)
Nasution, Ute Chairuz M. (Unknown)
Mulyati, Diana Juni (Unknown)



Article Info

Publish Date
14 Jul 2024

Abstract

Berkembangnya zaman membuat semua hal semakin berubah tidak hanya teknologi, informasi, kebudayaan dan juga life style, namun standar kecantikan juga terdampak akan hal itu. Saat ini banyak orang yang mengedepankan penampilan sehingga hal ini dapat mendasari berkembangnya produk – produk kecantikan yang merebak saat ini. Ditambah impact dari era globalisasi saat ini, terdapat berbagai macam informasi sehingga sampai ditelinga masyarakat secara luas di dunia. Standar kecantikan yang berkiblat dari berbagai negara maju salah satunya Korea Selatan merupakan salah satu negara yang mencoba untuk memperluas pengaruh budayanya ke negara lain dengan cara mengekspor budaya makanan khas, musik pop, serial drama, kosmetik dan berbagai hiburan lainnya. Indonesia merupakan pasar utama yang telah merasakan dampak globalisasi kultur dari Korea Selatan terutama kalangan generasi Z di Indonesia. Terdapat salah satu produk lokal kecantikan yang memilih salah satu brand ambassador dari Korea Selatan untuk menarik konsumen yaitu produk Azarine yang merupakan produk kosmetik dan skincare. Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi dampak dari para brand ambassador, brand image, dan brand awareness terhadap minat beli produk Azarine di Surabaya. Ini adalah pendekatan penelitian kuantitatif, dan teknik sampel yang digunakan adalah sampel acak dari 100 responden. Sebuah kuesioner elektronik digunakan sebagai alat penelitian. Penelitian ini mencakup pernyataan untuk indikator variabel. Temuan dari penelitian ini mengungkapkan bahwa semua faktor independen, seperti brand ambassador, brand image, dan brand awareness, memiliki dampak yang menguntungkan pada variabel tergantung, minat beli.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

gemahripah

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

GEMAH RIPAH: Jurnal Bisnis e-ISSN 3021-8241 diterbitkan oleh Departemen Aksiologi, KELOMPOK KOMUNITAS LABORATORIUM PENELITIAN, yang berkantor di Jl. Nginden Intan Timur XV No. 11 Surabaya, Jawa Timur, Indonesia, Phone: WA: +62 813-5938-4011, Email: jurnalgemahripah@gmail.com. Sebagai media ...