Penelitan ini dilakukan dengan tujuan (1) Untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh E-Service Quality terhadap minat konsumen. (2) Untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh E-Word of Mouth terhadap minat konsumen. (3) Untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh E-Service Quality dan E-Word of Mouth terhadap minat beli. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh pengguna Grab di Tangerang Selatan. Teknik pengambilan sampel menggunakan metode purposive sampling dengan jumlah sampel sebanyak 110 orang. Pegumpulan data menggunakan kuesioner dan kemudian dianalisis dengan menggunakan uji statistic dengan metode SEM (Structural Equation Modelling) dengan menggunakan software PLS 3.0. E-Service Quality berpengaruh signifikan terhadap Minat Konsumen dengan nilai tstatistik 4,189 > 1,96 dan nilai P Values 0.000 < 0,05 yang berarti bahwa variabel E-Service Quality berpengaruh signifikan terhadap Minat Konsumen. E-Word of Mouth berpengaruh signifikan terhadap Minat Konsumen, dengan nilai Tstatistic sebesar 3,770 > 1,96 dan nilai P Values 0.000 < 0,05 yang berarti bahwa variabel E-Word of Mouth berpengaruh signifikan terhadap Minat Konsumen. E-Service Quality dan e-Word of Mouth secara simultan memberikan pengaruh sebesar 63,2% sedangkan 36,8% dijelaskan oleh variabel lain diluar yang diteliti.
Copyrights © 2024