Pemasaran digital dinilai efisien dan efektif untuk menghadapi persaingan produk lokal dan internasional. Saat ini, yang paling populer adalah pemasaran digital di sosial media khususnya. Pengabdian masyarakat ini bertujuan untuk memberikan pelatihan kepada UMKM sehingga diharapkan dapat menguasai teknik pemasaran digital untuk meningkatkan penjualan dan citra produk. Teknik-teknik ini termasuk pemasaran konten, otomatisasi konten, dan pemasaran e-commerce. Metode yang digunakan dalam pelaksanaan kegiatan pengabdian ini adalah metode ceramah, praktik, dan penugasan. Kegiatan ini dilaksanakan pada 23 Februari 2024. Hasil dari kegiatan pengabdian ini adalah anggota PKK telah mulai mempelajari pemasaran digital secara mandiri, tanpa bergantung pada bantuan terus-menerus dari sekelompok orang yang berdedikasi. pelatihan pemasaran digital telah mampu mendorong anggota komunitas untuk berpartisipasi secara proaktif dalam menghadapi perubahan lingkungan bisnis. Hasil ini menunjukkan bahwa tindakan yang diambil dalam pelatihan pemasaran digital memiliki dampak yang signifikan pada bisnis mereka.
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2024