Jurnal Abdimas Akademika
Vol. 5 No. 01 (2024): Edisi Juni 2024

PELATIHAN PEMASARAN BERBASIS SOSIAL MEDIA PADA IBU-IBU PKK KELURAHAN JAGALAN KOTA KEDIRI UNTUK MENINGKATKAN PENJUALAN

sardanto, rino (Unknown)
Khoiriyah, Khoiriyah (Unknown)
Soedjoko, Dodi Kusuma Hadi (Unknown)
Soeprajitno, Edy Djoko (Unknown)
Ratnanto, Sigit (Unknown)
Trimurti, Andi Fajar (Unknown)



Article Info

Publish Date
30 Jun 2024

Abstract

Pemasaran digital dinilai efisien dan efektif untuk menghadapi persaingan produk lokal dan internasional. Saat ini, yang paling populer adalah pemasaran digital di sosial media khususnya. Pengabdian masyarakat ini bertujuan untuk memberikan pelatihan kepada UMKM sehingga diharapkan dapat menguasai teknik pemasaran digital untuk meningkatkan penjualan dan citra produk. Teknik-teknik ini termasuk pemasaran konten, otomatisasi konten, dan pemasaran e-commerce. Metode yang digunakan dalam pelaksanaan kegiatan pengabdian ini adalah metode ceramah, praktik, dan penugasan. Kegiatan ini dilaksanakan pada 23 Februari 2024. Hasil dari kegiatan pengabdian ini adalah anggota PKK telah mulai mempelajari pemasaran digital secara mandiri, tanpa bergantung pada bantuan terus-menerus dari sekelompok orang yang berdedikasi. pelatihan pemasaran digital telah mampu mendorong anggota komunitas untuk berpartisipasi secara proaktif dalam menghadapi perubahan lingkungan bisnis. Hasil ini menunjukkan bahwa tindakan yang diambil dalam pelatihan pemasaran digital memiliki dampak yang signifikan pada bisnis mereka.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

JAA

Publisher

Subject

Arts Humanities Education Social Sciences

Description

Abdimas Akademika Journal is a journal that contains writings that come from research on community organizations, industry, and related agencies in order to increase community participation in development, community empowerment, and / or implementation of community service, especially in the fields ...