Tujuan kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) ini adalah membantu "Catering Mama", sebuah UMKM di sektor makanan siap saji, dalam memanfaatkan Instagram Insight sebagai alat pengembangan bisnis. Meskipun "Catering Mama" telah aktif menggunakan Instagram untuk pemasaran, pemanfaatan data Instagram Insight belum optimal. Kegiatan ini melibatkan pelatihan dan transfer knowledge tentang analisis data Instagram Insight, meliputi demografi pengikut, waktu paling aktif, performa postingan, segmentasi pelanggan, waktu terbaik untuk memposting produk, dan jenis konten yang menarik bagi audiens. Hasil kegiatan menunjukkan peningkatan pemahaman dan keterampilan pemilik serta karyawan dalam menggunakan Instagram Insight, yang berdampak pada peningkatan jumlah pengikut, interaksi, dan penjualan. Hasil kegiatan menunjukkan pemanfaatan Instagram Insight dapat menjadi solusi efektif bagi UMKM dalam menghadapi tantangan pemasaran di era digital.
Copyrights © 2024