Journal of Education and Instruction (JOEAI)
Vol 6 No 2 (2023): JOEAI (Journal of Education and Instruction)

Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tipe STAD terhadap Hasil Belajar Mata Pelajaran IPA SDN 33 Rejang Lebong

Kusuma, Try (Unknown)
Prananosa, Ahmad Gawdy (Unknown)
Yuneti
, Armi (Unknown)



Article Info

Publish Date
31 Dec 2023

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk melihat pengaruh model pembelajaran kooperatif tipe stad terhadap hasil belajar pada mata pelajaran IPA kelas V. Metode penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode eksperimen murni (true experimental design). Dari hasil penelitian ini, hasilnya dapat dilihat dari analisis data dengan menggunakan rumus t-tes, maka diperoleh nilai sebesar 3,20 , serta dari Hasil ini juga dapat dibandingkan dengan pada taraf signifikan 5% yaitu: 3,20 > 2,03. Simpulan penelitian ini adalah terdapat pengaruh penggunaan model pembelajaran kooperatif tipe stad terhadap hasil belajar pada mata pelajaran IPA kelas V. Kata kunci: Kooperatif tipe stad, terhadap hasil belajar pada mata pelajan IPA

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

JOEAI

Publisher

Subject

Humanities Languange, Linguistic, Communication & Media Social Sciences

Description

Development: defining design specification to specific form, such as developing learning materials through learning materials, handout, learning tools including audio, visual, audiovisual. Equipment: empowering the process and learning source to achieve learning objective. Evaluation: starting from ...