Penelitian ini bertujuan untuk menghasilkan sebuah sistem informasi Akademik (SIADAK). Sistem dapat diakses admin, prodi, dosen dan mahasiswa untuk semua yang berhubungan dengan akademik. Penelitian ini menggunakan model pengembangan waterfall. Waterfall mempunyai tahapan pengembangan yaitu communication, planning, modeling, construction dan deployment. Metode pengumpulan data pada penelitian ini terbagi menjadi beberapa metode yang digunakan untuk mengetahui atau mendapatkan gambaran tentang masalah yang terjadi di peguruan Tinggi. Metode yang digunakan dalam penelitian ini metode observasi, wawancara, dokumentasi, dan literature. Instrumen penelitian yang digunakan untuk menguji kelayakan dari sistem. Data dianalisis dan diperoleh data dari Ahli informasi sbesar 91,89%, Ahli Subtansi 86,3% dan Mahasiswa 90,71. Dengan rata rata akhir 89,6%. Simpulan, sistem Informasi Akademik (SIADAK) STKIP Yayasan Abdi Pendidikan layak untuk digunakan.
Copyrights © 2024