Economics and Sustainable Development
Vol. 8 No. 1 (2024): Economics and Sustainable Development

Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Penumpang Kereta Api Komuter SUPAS di Stasiun Wonokromo Surabaya: Manajemen

Gamal, Ahmad (Unknown)
Prihartanti, Wiwik (Unknown)
Hardiono (Unknown)
Gede Suasridewi, Desak (Unknown)
Rahmanto, Agus (Unknown)



Article Info

Publish Date
13 Jun 2024

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Penumpang Kereta Api Komuter SUPAS di Stasiun Wonokromo Surabaya. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan teknik analisis regresi linier sederhana. Sampel yang digunakan berjumlah 83 responden. Uji statistik yang dilakukan yaitu uji validitas, uji reliabilitas, uji normalitas, uji multikolinierilitas, uji heterokedastisitas, koefisien korelasi sederhana, analisis regresi linier sederhana, uji determinasi, dan uji parsial. Melalui olah data yang dilakukan, diperoleh hasil bahwa kualitas pelayanan berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap kepuasan penumpang Kereta Api Komuter SUPAS di Stasiun Wonokromo Surabaya dengan persentase sebesar 68,3%. Kata kunci: Kualitas layanan dan Kepuasan penumpang

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

ESD-UNIPRA

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Social Sciences

Description

Jurnal Economics and Sustainable Development merupakan jurnal elektronik yang berisikan artikel ilmiah, essay hasil hasil penelitian dan pengabdian masyarakat dibidang ekonomi dan pemabangunan yang bekelanjutan, yang meliputi bidang ilmu manajemen, akutansi, ekonomi pembangunan, sustainable ...