Penelitian dalam skripsi ini di latar belakangi oleh tren thrift yang mulai marak padatahun 2021 di Kota Solo. sehingga muncul berbagai toko thrift. salah satunya adalahtoko Murda Thrift yang dimulai pada tahun 2021 dengan menggunakan mediapromosi Instagram dan mengikuti berbagai kegiatan untuk meningkatkan penjualanproduknya. Penelitian Bertujuan untuk menjelaskan berbagai strategi komunikasipemasaran yang dilakukan Murda Thrift melalui unsur 4P (Produk/Product,Harga/Price. Tempat/Place, Promosi/Promotion). Dalam penelitian ini menggunakanmetode deskriptif kualitatif dengan pengumpulan data melalui observasi,wawancara, dan dokumentasi. Hasil dari penelitian ini strategi komunikasipemasaran Murda Thrift dengan menerapkan unsur 4P: 1) Produk/Product yangdimana produk Murda Thrift lengkap dan memiliki kualitas yang unggul, 2)Harga/Price yang ditawarkan tergolong ramah dikantong semua kalangan, 3)Tempat/Place toko Murda Thrift strategis berada di HTC Solo Baru, 4)Promosi/Promotion yang efektif dilakukan melalui Instagram dan Tiktok. Implikasiatau saran dari penelitian ini adalah penelitian ini bisa dijadikan bahan untukmeningkatkan penjualan produk Murda Thrift dengan mengembangkan promosisecara online melalui media sosial.Kata kunci : komunikasi pemasaran; thrifting; strategi; pakaian
Copyrights © 2023