Jurnal Basicedu
Vol. 4 No. 3 (2020)

Pengaruh Model Kooperatif Tipe Make A Match Terhadap Hasil Belajar Siswa di Sekolah Dasar

Putri, Eliza Nola Dwi (Unknown)
Taufina, Taufina (Unknown)



Article Info

Publish Date
15 May 2020

Abstract

Tujuan dilakukannya peneitian ini untuk mengatahui berpengaruhnya atau tidak model kooperatif tipe make a match terhadap hasil belajar siswa kelas v dalam pembelajaran IPS. Jenis penelitian yang terapkan yaitu eksperimen berdesain true experiment, berbentuk pretes-posttes control group. Dengan sampelnya kelas V SDN 05 Kecamatan V Koto Kampung Dalam dan kelas V SDN 25 Kecamatan V Koto Kampung Dalam Padang Pariaman yang dipilih dengan teknik klaster random. Hasil penelitian menujukkan bahwa adanya pengaruh model kooperatif tipe make a match terhadap hasil belaja siswa kelas V dalam pembelajaran IPS dengan skor thitung (4,9045) > ttabel (1,697)

Copyrights © 2020






Journal Info

Abbrev

basicedu

Publisher

Subject

Mathematics

Description

Penelitian tentang ilmu kependidikan dan bertujuan membandingkan keefektifan model pendekatan contextual teaching and learning (CTL) dan pendekatan discovery yaitu dengan memberi soal pemecahan masalah pembelajaran matematika terhadap kemampuan berpikir kreatif mahasiswa PGSD Universitas ...