Jurnal Basicedu
Vol. 6 No. 3 (2022)

Kepemimpinan Instruksional Kepala Sekolah dalam Meningkatkan Kinerja Guru

Aslam, Aslam (Unknown)
Wahab, Abdul Azis (Unknown)
Nurdin, Diding (Unknown)
Suharto, Nugraha (Unknown)



Article Info

Publish Date
10 Apr 2022

Abstract

Penelitian ini mengkaji tentang peran kepemimpinan instruksional kepala sekolah dalam peningkatan kinerja guru. Metode penelitian yang digunakan adalah deskriptif kualitatif. Subyek penelitian ini adalah 28 kepala sekolah pada Sekolah Dasar Muhammadiyah se-DKI Jakarta. Teknik pengambilan data yang digunakakan adalah wawancara dan observasi. Hasil penelitian ini menggambarkan bahwa kepala sekolah dapat mengelola sekolah untuk meningkatkan kinerja mengajar guru dengan model dan strategi yang dibangun dalam rangkan mewujudkan tujuan organisasi. dimensi atau indikator kepemimpinan instruksional yang dapat mempengaruhi kinerja mengajar guru adalah mengembangkan misi dan tujuan peningkatan kurikulum sekolah, pengembangan komunitas belajar profesional, mengembangkan lingkungan kerja dan mempromosikan iklim pembelajaran akademik.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

basicedu

Publisher

Subject

Mathematics

Description

Penelitian tentang ilmu kependidikan dan bertujuan membandingkan keefektifan model pendekatan contextual teaching and learning (CTL) dan pendekatan discovery yaitu dengan memberi soal pemecahan masalah pembelajaran matematika terhadap kemampuan berpikir kreatif mahasiswa PGSD Universitas ...