Tarbiyah Al-Awlad: Jurnal Kependidikan Islam Tingkat Dasar
Vol 14, No 1 (2024): Vol 14 Nomor 1 (2024)

Media Digital dalam Memberdayakan Kemampuan Berpikir Kritis Abad 21 Pada Pembelajaran IPA di Sekolah Dasar

Yanti, Elmi (Unknown)
Utari, Masmelda (Unknown)
Putra, Sandijal (Unknown)



Article Info

Publish Date
30 Jun 2024

Abstract

Media digital memainkan peran krusial dalam mengembangkan kemampuan berpikir kritis dalam pembelajaran sains di sekolah dasar pada abad ke-21. Penelitian ini bertujuan untuk mengeksplorasi dampak penggunaan media digital dalam meningkatkan keterampilan berpikir kritis siswa. Metode penelitian literatur review dilakukan dengan analisis berbagai buku, dan jurnal, di mana siswa diperkenalkan dengan pembelajaran IPA melalui berbagai media digital interaktif. Dalam konteks ini, penerapan media digital dalam pembelajaran IPA di sekolah dasar tidak hanya membantu siswa memahami konsep-konsep ilmiah, tetapi juga memberdayakan mereka dengan keterampilan berpikir kritis yang esensial untuk menghadapi tuntutan dunia abad ke-21. Implikasi dari temuan ini dapat memberikan dasar bagi pengembangan strategi pembelajaran yang lebih inovatif dan relevan di masa depan.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

alawlad

Publisher

Subject

Education

Description

Terbit dua kali setahun pada bulan Juni dan Desember mulai tahun 2009, setiap volume ada 2 edisi. Berisi tulisan yang diangkat dari hasil penelitian dan pemikiran orisinil dibidang pendidikan khusus pendidikan dasar atau madrasah ...