Penelitian ini dilakukan dengan dilatarbelakangi oleh adanya fenomena di SMA yang mana para siswa kelas XI bermain game online yang mengalami masalah apakah ada pengaruh intensitas bermain game online terhadap agresivitas verbal siswa laki - laki dan siswa perempuan di SMA . Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui ada atau tidak pengaruh bermain game online terhadap agresivitas verbal siswa. Adapun metode yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan penelitian kuantitatif dan penelitian ini menggunakan sampel yaitu 30 siswa laki – laki dan 30 siswa perempaun di SMA . Ada pun hasil dari penelitian ini ada pengaruh bermain game online terhadap agresivitas verbal siswa Hasil uji normalitas menunjukkan bahwa data memiliki distribusi normal, dan analisis lebih lanjut mengindikasikan adanya pengaruh signifikan bermain game online terhadap agresivitas verbal siswa. Berdasarkan uji t, ditemukan bahwa siswa laki-laki memiliki t hitung yang lebih besar dari t tabel, dengan nilai signifikansi di bawah 0,05, serta koefisien korelasi yang mendukung. Hal serupa juga ditemukan pada siswa perempuan, di mana t hitung juga melebihi t tabel, dan signifikansi di bawah 0,05, dengan koefisien korelasi yang relevan. Oleh karena itu, dapat disimpulkan bahwa bermain game online berpengaruh terhadap agresivitas verbal siswa di SMA.
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2024