Social Engagement: Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat
Vol. 2 No. 4 (2024): September 2024

Perencanaan Strategi Social Media Marketing dalam membangun Customer Engagement Pav Pizza.

Maulana, Agisna (Unknown)
Barkah, Cecep Safa’atul (Unknown)



Article Info

Publish Date
27 Sep 2024

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk merancang strategi social media marketing yang efektif untuk meningkatkan customer engagement Pav Pizza, sebuah usaha pizza lokal di Bandung. Pav Pizza menghadapi masalah rendahnya tingkat interaksi di akun Instagram mereka, meskipun memiliki jumlah pengikut yang cukup besar. Metode penelitian yang digunakan adalah kualitatif, melalui wawancara dan observasi. Hasil analisis menunjukkan bahwa konten yang kurang relevan, ketidakaktifan dalam mengunggah konten, dan rendahnya interaksi menjadi penyebab utama rendahnya customer engagement. Untuk mengatasi masalah ini, tiga strategi utama diusulkan: penggunaan Instagram Ads, fitur scheduled content, dan kolaborasi dengan selebgram kuliner. Implementasi strategi ini diharapkan dapat meningkatkan visibilitas merek, menjaga konsistensi posting, dan menarik perhatian audiens yang lebih luas, sehingga memperkuat customer engagement dan efektivitas promosi Pav Pizza di Instagram.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

se

Publisher

Subject

Other

Description

Social Engagement: Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat merupakan jurnal open access dan peer-reviewed yang mempublikasikan hasil pengabdian kepada masyarakat dari seluruh bidang ilmu. Social Engagement: Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat diterbitkan oleh Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada ...