MANAJERIAL
Vol 22, No 2 (2023): MANAJERIAL Volume 22 No. 2

MENINGKATKAN NIAT PEMBELIAN KEMBALI KOSMETIK HALAL KONSUMEN TERHADAP ORIENTASI AGAMA

Karmila, Mila (Unknown)
Masnita, Yolanda (Unknown)



Article Info

Publish Date
03 Dec 2023

Abstract

Produk halal telah mendapatkan perhatian yang signifikan dari pemasar di seluruh negara, produk yang tidak boleh mengandung bahan hewani tertentu yang dilarang untuk digunakan oleh umat Islam dan produk tersebut juga harus bebas alkohol. Pentingnya niat pembelian kembali oleh konsumen untuk produk halal dengan merek yang sama dengan pembelian pada kesempatan sebelumnya. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menguji pengaruh Orientasi Agama, elektronik mulut ke mulut (EMkM), Kesadaran Merek, Pembelian Aktual, dan Niat Membeli Kembali. Metode pengolahan data dan analisis data dalam penelitian ini menggunakan analisis deskriptif dan Structured Equation Models yang menjadi analisis kuantitatifnya. Pengambilan sampel menggunakan Non-Probability Sampling dengan teknik Purposive sampling, sehingga menghasilkan sampel 133 responden secara online. Berdasarkan hasil analisis dan pembahasan, dapat diinterpretasikan bahwa terdapat pengaruh antara variabel niat beli ulang terhadap orientasi keagamaan. Studi ini juga menyimpulkan bahwa sebagian besar dari mereka cenderung memiliki niat untuk membeli kembali kosmetik halal.

Copyrights © 2023