ABSTRAKBryan Kennedy, 2023. Pengaruh game online terhadap prestasi belajar siswa kelas V SDN 133 Hila-Hila Kecamatan Bontotiro Kabupaten Bulukumba Skripsi, Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Fakultas Ilmu Pendidikan dan Sastra, Universitas Bosowa Makassar. Dibimbing oleh Dr. Sundari Hamid, S.Pd., M.si. dan Jaja Jamaludin, S,Pd., M.si. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh game online terhadap prestasi belajar siswa kelas V SDN 133 Hila-Hila Keacamatan Bontotiro Kabupaten Bulukumba. Dalam penelitian ini peneliti menggunakan rancangan penelitian pre-experiment, yang menggunakan satu kelas eksperimen dan tidak menggunakan kelas control. Jenis penelitian dalam penelitian ini adalah jenis penelitian eksperimen kuasi yang memungkinkan peneliti menentukan sampel penelitian sesuai dengan kriteria yang akan diteliti. Desain penelitian yang digunakan adalah one group subject design yang melibatkan siswa sebagai subjek penelitian. Berdasrkan Hasil uji hipotesis yang dilakukan dengan uji t secara parsial diperoleh t hitung sebesar 0,000 dengan tingkat signifikansi sebesar 0,050 .Dengan melihat bahwa probabilition value atau nilai signifikan berada dibawah 5%, maka H1 diterima dan H0 ditolak, yang menunjukkan bahwa paparan tersebut membuktikan adanya pengaruh antara Game online dengan Prestasi Belajar Siswa. Jadi dapat disimpulkan bahwa pengaruh game online berpengaruh terhadap hasil belajar siswa dapat di lihat Berdasarkan uji yang dilakukan menunjukkan bahwa jumlah responden (N) ada 21, dari 21 responden , maka menghasilkan nilai 53.67 (Mean), 2.399 (Std. EoM), 52.00 (Median), 46 (Mode), 10.992 (Std. Deviaton), 120.833 (Variance), 38 (Range).
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2023