Prospek: Jurnal Manajemen dan Bisnis
Vol. 6 No. 2 (2024)

Pengaruh Kualitas Produk dan Harga Terhadap Minat Beli Konsumen pada UMKM Gegaen Lima Craft Desa Sudaji

Suprianti, Kadek Ayu Dani (Unknown)
Putra, Komang Endrawan Sumadi (Unknown)



Article Info

Publish Date
03 Aug 2024

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh kualitas produk dan harga terhadap minat beli baik secara simultan maupun parsial pada UMKM Gegaen Lima Craft Desa Sudaji. Desain dalam penelitian ini adalah penelitian kausal dengan populasinya adalah konsumen yang berminat membeli produk kerajinan tangan di UMKM Gegaen Lima Craft Desa Sudaji. Adapun sampel yang digunakan sebanyak 120 orang dengan menggunakan teknik accidental sampling. Instrumen pengumpulan data yang digunakan adalah kuesioner dengan teknik analisis datanya adalah analisis regresi linear berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa (1) kualitas produk dan harga berpengaruh signifikan terhadap minat beli pada UMKM Gegaen Lima Craft; (2) kualitas produk berpengaruh signifikan dan positif terhadap minat beli pada UMKM Gegaen Lima Craft; (3) harga berpengaruh signifikan dan negatif terhadap minat beli pada UMKM Gegaen Lima Craft.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

Prospek

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance Education Social Sciences

Description

Prospek: Jurnal Manajemen dan Bisnis is an open journal for every article related to Human Resource Management, Financial Management, Marketing Management, Strategic Management, Organizational Behavior, Operations Management, Change Management, Management of Sharia, Knowledge Management, ...