Jurnal Pengabdian kepada Masyarakat Bina Darma
Vol. 4 No. 2 (2024): Jurnal Pengabdian kepada Masyarakat Universitas Bina Darma

Edukasi Teknologi Digital Marketing Pada UMKM Produk Olahan Keripik Pisang

Bintang, Muhammad Yuan (Unknown)
Amalia, Rahayu (Unknown)
Sopiah, Nyimas (Unknown)
Oktarina, Tri (Unknown)
Ariana, Sunda (Unknown)



Article Info

Publish Date
01 Jul 2024

Abstract

Pemasaran penjualah suatu produk sangat berperan di dalam meningkatkan penjualan. Pemasaran produk di UMKM keripik pisang sejauh ini belum menggunakan digitalisasi atau pemasarannya masih belum online, sehingga diperlukan metode digital marketing untuk mendukung kenaikan proses penjualan. Metode ini yang menerapkan proses pemasaran tidak hanya melalui website tetapi juga bisa melalui media sosial. Pelatihan yang diterapkan kepada masyarakat Desa Pegayut Kecamatan Pemulutan Kabupaten Ogan Ilir adalah dengan menggunakan beberapa media social, diantaranya Facebook, Instagram, dan Tik Tok. kegiatan yang dilakukan dalam pengabdian ini adalah mulai dari meninjau lokasi sampai dengan melakukan pelatihan. Indikator keberhasilan dalam kegiatan ini adalah untuk melihat sejauh mana peserta dapat memasarkan produknya melalui digital. Pelaksanaan ini dianggap sudah berhasil dilakukan dan dianggap telah berjalan dengan baik dan lancar.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

pengabdian

Publisher

Subject

Civil Engineering, Building, Construction & Architecture Computer Science & IT Economics, Econometrics & Finance Education Languange, Linguistic, Communication & Media Other

Description

JPKMBD : Jurnal Pengabdian kepada Masyarakat menerima artikel hasil kegiatan pengabdian kepada masyarakat dari semua disiplin ilmu. Jurnal Pengabdian Masyarakat Bina Darma diterbitkan tiga kali setahun pada bulan Maret, Juli dan ...