Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui Pengaruh kecepatan pengiriman dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen Jatisampurna di Bekasi, menggunakan metode kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah semua konsumen PT. Sicepat Ekspres di Jatisampurna Bekasi yang berjumlah 200 orang. Jumlah sampel sebanyak 67 orang dengan menggunakan rumus slovin. Data dikumpulkan dengan menggunakan metode observasi, penyebaran angket dan dokumentasi. Maka didapat persamaan bahwa analisis regresi linier berganda diperoleh Y=8,985 + 0,182 X1 + 0,615 X2+ e. analisis koefisien korelasi berganda berdasarkan pedoman derajat hubungan R2 = 0,744 menunjukan bahwa hubungan antara variabel kecepatan pengiriman dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen merupakan terjadi hubungan yang kuat. Hasil  uji determinasi 54% menunjukan bahwa kecepatan pengiriman (X1) dan kualitas pelayanan (X2) berpengaruh terhadap kepuasan konsumen (Y), sedangkan sisanya sebesar 46% merupakan pengaruh variabel-variabel lainnya. Hasil penelitian tersebut dapat diketahui nilai pengaruh signifikasi untuk kecepatan pengiriman (X1) dan kualitas pelayanan (X2) secara simultan terhadap kompetensi kepuasan konsumen (Y) adalah 0,149 yaitu 0,005 dan nilai thitung 1,459 < ttabel 1,998 sehingga dapat disimpulkan bahwa Ho tidak diterima berarti tidak berpengaruh antara kecepatan pengiriman (X1) terhadap kepuasan konsumen (Y) dan nilai thitung 5,091 > ttabel 1,998 sehingga dapat disimpulkan Ho diterima berarti terdapat pengaruh antara kualitas pelayanan (X2) terhadap kepuasan konsumen (Y).
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2023