Jurnal Bisnis Mahasiswa
Vol 4 No 2 (2024): Jurnal Bisnis Mahasiswa

Analisis Pengaruh Efektivitas Komunikasi, Customer knowledge Dan Customer Relationship Management Terhadap Kepuasan Pelanggan

Puspitasari, Ayu (Unknown)
Febrianti , Devi Sri (Unknown)



Article Info

Publish Date
02 May 2024

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh efektivitas komunikasi, customer knowledge, dan Customer Relationship Management terhadap kepuasan pelanggan di PT Indoprof Gadai Sejati (Juraga Gadai) Cabang SP Plaza baik secara partial maupun secara simultan. Responden pada penelitian ini yaitu konsumen cabang SP Plaza yang berjumlah 90 responden melalui penyebaran kuesioner. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan teknik pengolahan data yaitu analisis regresi berganda untuk menguji hipotesis. Hasil penelitian menunjukkan bahwa efektivitas komunikasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan, customer knowledge berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan, Customer Relationship Management berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan, dan efektivitas komunikasi, customer knowledge, Customer Relationship Management bersama sama berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

jurnal

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance Environmental Science Social Sciences Other

Description

Tujuan dari Jurnal Bisnis Mahasiswa ini adalah untuk mendorong penyebaran seluas-luasnya hasil penelitian ilmiah akademisi dibidang bisnis. Jurnal Bisnis Mahasiswa mengundang artikel-artikel di bidang: Manajemen Akuntansi Ekonomi e-Business Jurnal Bisnis Mahasiswa menerima artikel-artikel yang ...