Kondisi di dunia Pendidikan Anak Usia Dini pada jenjang Raudhatul Athfal pasca pandemi sekarang ini menghadapi realita dimana kualitas pengasuhan yang masih rendah, kualitas RA yang rendah, kualitas Pendidik RA yang rendah, peserta didik masih banyak di berikan stimulasi kognitif berbasis (LK) lembar kerja tanpa melihat kebutuhan dasar anak.Pendidikan Holistik Berbasis Karakter hadir sebagai program yang membangun seluruh potensi manusia, baik potensi emosi, akademik, sosial budaya, fisik, kreatif dan spiritual yang mampu mendorong siswa menjadi lifelong learner dan terintergrasi dengan kehidupan yang nyata sehingga mampu meningkatkan kompetensi pendidik, peserta didik dan prestasi sekolah. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan rancangan deskriptif. Penelitian dilakukan di RA Al-Falah. Berdasarkan temuan tentang peningkatan kompetensi pendidik, peserta didik dan prestasi sekolah melalui Pendidikan Holistik Berbasis Karakter, maka di berikan saran kepada sekolah lain untuk menerapkannya sesuai dengan kondisi dan kebutuhan sekolah
Copyrights © 2024