Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penerapan etika bisnis islam dan bauran pemasaran terhadap pendapatan pedagang usaha kecil kuliner di Kecamatan Paal Merah Kota Jambi. Metode yang digunakan yaitu kuantitatif dengan memperoleh data melalui kusioner. Menghasilkan 108 responden. Metode analisis data yang digunakan yaitu analisis regresi linear berganda. Dari hasil perhitungan yang telah dilakukan, diperoleh nilai variabel Etika Bisnis Islam yaitu: Sig(0,000),dan Bauran Pemasaran yaitu: Sig(0,000). Dari hasil uji F atau uji secara bersama-sama didapati hasil F hitung (14,799) Sig.(0,000) < 0,05 dapat diartikan bahwa variabel independen (X) berpengaruh secara signifikan bersama-sama terhadap variabel dependen (Y). Dan dalam penelitian ini menunjukkan bahwa kemampuan variabel bebas dalam menjelaskan variabel terikat dapat dilihat dari hasil R2 (R Square) Sebesar 0,220 atau 22,0% dan sisanya dapat dijelaskan oleh variabel lain di luar penelitian ini.
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2023