Kasta: Jurnal Ilmu Sosial, Agama, Budaya dan Terapan
Vol. 3 No. 3 (2023): DESEMBER

Analisis Pengaruh Etika Bisnis Islam dan Bauran Pemasaran Terhadap Pendapatan Usaha Kecil Kuliner di Kecamatan Paal Merah Kota Jambi

Junaldi, Junaldi (Unknown)
Amir, Amri (Unknown)
Dean Amri, Ary (Unknown)



Article Info

Publish Date
31 Dec 2023

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penerapan etika bisnis islam dan bauran pemasaran terhadap pendapatan pedagang usaha kecil kuliner di Kecamatan Paal Merah Kota Jambi. Metode yang digunakan yaitu kuantitatif dengan memperoleh data melalui kusioner. Menghasilkan 108 responden. Metode analisis data yang digunakan yaitu analisis regresi linear berganda. Dari hasil perhitungan yang telah dilakukan, diperoleh nilai variabel Etika Bisnis Islam yaitu: Sig(0,000),dan Bauran Pemasaran yaitu: Sig(0,000). Dari hasil uji F atau uji secara bersama-sama didapati hasil F hitung (14,799) Sig.(0,000) < 0,05 dapat diartikan bahwa variabel independen (X) berpengaruh secara signifikan bersama-sama terhadap variabel dependen (Y). Dan dalam penelitian ini menunjukkan bahwa kemampuan variabel bebas dalam menjelaskan variabel terikat dapat dilihat dari hasil R2 (R Square) Sebesar 0,220 atau 22,0% dan sisanya dapat dijelaskan oleh variabel lain di luar penelitian ini.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

kasta

Publisher

Subject

Education

Description

KASTA adalah Jurnal Ilmu Sosial, Agama, Budaya dan Terapan dibawah lembaga Bale Literasi . Jurnal ini terbit tiga kali setahun, yaitu bulan April,Agustus dan Desember, ini memuat tentang ilmu-ilmu sosial, keagamaan, baik dalam pemikiran Islam,dan kajian Islam lainnya, kajian tetang budaya serta ilmu ...