Jurnal Manarang Manajemen dan Bisnis
Vol 2 No 2 (2024): Manarang : Manajemen & Bisnis - April

Pengaruh eWOM dan Trust Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Pada Market Place Shopee Di Kabupaten Majene

Abd Muin, Nasmawati (Unknown)
Muhammad Shaleh (Unknown)
Suryani Syamsuddin (Unknown)
Erwin (Unknown)
Harun (Unknown)
Awal Nopriyanto Bahasoan (Unknown)



Article Info

Publish Date
03 Jul 2024

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis Pengaruh eWOM dan Trust terhadap Keputusan Pembelian konsumen pada Market Place Shopee di Kab. Majene. Penelitian ini menggunakan metode asosiatif dengan pendekatan kuantitatif,dengan variabel independen eWOM dan Trust sedangkan variabel dependen yaitu keputusan pembelian. Jumlah sampel yang diperoleh sebanyak 70 responden. Terknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda yaitu dengan menggunakan eWOM dan Trust sebagai variabel independen dan Keputusan Pembelian pada Market Place Shopee di Kab.Majene sebagai variabel dependen. Hasil penelitian ini menyatakan bahwa secara simultan variabel eWOM dan Trust berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian pada Market Place Shopee di kab. Majene. Sedangkan secara parsial variabel eWOM tidak berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian pada Market Place Shopee di Kab. Majene dan variabel Trust berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian pada Market Place Shopee di Kab. Majene.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

manarang

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Other

Description

Tujuan dari jurnal ini adalah untuk menyediakan tempat bagi akademisi, peneliti dan praktisi untuk menerbitkan artikel penelitian asli atau artikel ulasan. Ruang lingkup artikel yang diterbitkan dalam jurnal ini membahas berbagai topik, termasuk: Manajemen keuangan, Manajemen Pemasaran, Manajemen ...